Ternyata 11 Kebiasaan Ini Membuat Kita Cepat Tua! Apa Sajakah Itu?

Seriusanitu.com - 11 kebiasaan yang bikin cepat tua. Pasti setiap orang mengidamkan tubuh yang awet muda, namun disayangkan sedikit sekali yang benar-benar memperhatikan dan menjaga tubuh agar tetap awet muda.

Walaupun sebenarnya penuaan itu wajar namun ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang mampu mempercepat penuaan dini lho! Mau tahu apa saja kebiasaan buruk yang dapat mempercepat penuaan? Berikut seriusanitu rangkum dari berbagai sumber terpercaya:

Baca Juga: Ampuh!!! Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Paling Cepat Dan Aman

Kebiasaan buruk yang membuat cepat tua

11 Kebiasaan buruk yang membuat cepat tua:

1. Stress Berat

Kebiasaan buruk pertama penyebab penuaan dini ialah stress berat. Karena ternyata stress yang teramat berat tidak hanya akan mempengaruhi psikologis diri kita saja namun lebih dari itu.

Stress berat mampu membuat kita semakin terlihat tua. Menekuk wajah, seringnya mengeritkan dari, cemberut dan kegiatan serupa mampu menambah jelas garis-garis penuaan.

Sebab itu, kamu harus segera menghilangkan stress yang melanda pada diri. Kamu bisa mencoba untuk liburan, berolahraga, maupun bermain bersama kawan dan keluarga untuk dapat mengurangi stress yang tengah menghampiri.


2). Menghisap Rokok

Rokok merupakan hal terburuk yang mampu membuat kamu terlihat semakin tua. Karena dalam rokok terdapat banyak sekali bahan berbahaya yang selain mampu merusak kesehatan ternyata juga mampu membuat kalian menjadi lebih tua.

Kandungan racun dalam rokok mampu merusak kulit dan menghambat proses regenerasi kulit. Sehingga kulit pun menjadi terlihat semakin tua.

Untuk itu hindari atau BERHENTI MEROKOK! untuk mendapatkan kesehatan dan efek awet muda ya.


3). Tidak Suka Makan Sayuran dan Buah

Kebiasaan tidak menyantap makanan yang sehat seperti sayur dan buah dapat mempercepat penuaan pada tubuh kamu.

Karena sebenarnya, kandungan vitamin dan mineral dalam sayur dan buah sangat baik untuk tubuh melawan toksin, radikal bebas dan memberikan nutrisi pada tubuh agar selalu sehat dan tentunya terlihat lebih awet muda.

Jadi, untuk kalian yang tidak suka makan sayur dan buah, mulai sekarang harus lebih sering makan-makanan yang sehat ini ya (terutama sayur dan buah-buahan organik).


4). Kebiasaan Minum Pakai Sedotan

Mungkin terlihat sepele tapi nyatanya minum menggunakan sedotan dapat membuat kita terlihat lebih tua.

Saat kamu menyedot minuman dengan sedotan maka mulut akan sedikit "monyong" yang mana hal tersebut dapat memperjelas kerutan dan garis-garis penuaan di sekitar area bibir.

Untuk itu jangan minum pakai sedotan lagi ya!


5). Tidak Berolahraga

Salah satu kebiasaan tidak baik yang bikin orang cepat tua ialah dengan tidak berolahraga.

Padahal olahraga sangat penting untuk menjaga kondisi badan supaya lebih bugar dan sehat serta menjaga kondisi otot dan tubuh supaya tidak mengalami penuaan dini yang terlalu cepat.


6). Begadang

Begadang berarti mengurangi waktu tidur kita. Selain itu begadang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.

Berbagai penyakit dapat menerpamu ketika kamu sering begadang.

Tubuh seharusnya mendapatkan porsi tidur yang cukup dan berkualitas. Karena saat tidur terjadi proses regenerasi sel-sel rusak oleh tubuh menjadi sel baru yang lebih baik.

Hal tersebut dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada tubuh.


7). Mendengarkan musik dengan headphone

Sepertinya memang musik menjadi salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari diri kita. Apa lagi kalau bisa mnedengarkan lagu yang kita sukai dengan menggunakan headphone.

Namun tahukah kalian bahwa penggunaan headphone sebenarnya berbahaya terutama untuk indra pendengaran kita.

Penggunaan headphone akan menyebabkan kuping kita menjadi kurang sensitif untuk dapat mendengarkan suara, terlebih jika kamu sering mendengarkan musik keras-keras maka alhasil telinga menjadi kurang peka dengan suara-suara.

Bak seorang Nenek atau Kakek yang mulai kesulitan mendengarkan. Kamu mau pakai alat bantu pendengaran saat masih muda?

Kalau tidak ingin maka segera ubah kebiasaan buruk ini. (Kan lebih baik mendengarkan lantunan ayat Suci Al-Qur'an, selain mendapatkan pahala kamu juga bisa lebih tenang).


8). Kurang Minum Air Putih

Selain baik bagi kesehatan ternyata air putih juga baik untuk tubuh kita terutama untuk kulit.

Hal ini tidak dapat dipungkiri karena sebagian besar dari tubuh kita adalah berupa cairan. Oleh karena itu hindari dehidrasi dengan minum cukup air ya.


9). Minuman Keras

Dalam Islam sendiri alkohol haram hukumnya. Mengingat segala keburukan yang terdapat di dalamnya.
Dr. Oz, konsultan kesehatan dalam Oprah Show, mengatakan bahwa terlalu banyak alkohol bisa mengurangi cairan dalam tubuh, yang kemudian menyebabkan keriput, kehilangan kolagen, kemerahan, dan bengkak. 
Nah, untuk itu hindari minuman haram ini ya!


10). Tidak Merawat Kulit

Kebiasaan buruk ke-10 yang membuat kamu semakin cepat menua ialah tidak melakukan perawatan kulit.

Apapun itu termasuk kulit memerlukan perawatan yang baik dan benar. Seperti menggunakan tabir surya saat berpergian pada siang hari.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terpaparnya kulit dengan sinar matahari pada siang hari yang kurang baik untuk kesehatan kulit.


11). Polusi 

Terkakhir hal yang membuat kamu semakin cepat menua adalah polusi.

Polusi terutama polusi udara mampu merusak kesehatan kulit. Radikal bebas yang berterbangan dapat merusak kualitas sel dan jaringan kulit yang kita miliki.

Untuk itu hindari dan kurangi penggunaan kendaraan bermotor. Beralihlah menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan seperti sepeda, motor listrik, atau dengan berjalan kaki.

Kamu juga bisa tinggal ke tempat yang lebih asri seperti di pegunungan, pantai, ataupun tempat-tempat lain yang menyehatkan.


Nah, itulah 11 Kebiasaan Buruk Yang Mampu Mempercepat Penuaan Dini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semuannya. Dan thanks buat kunjungannya ke seriusanitu.com ya.

0 Response to "Ternyata 11 Kebiasaan Ini Membuat Kita Cepat Tua! Apa Sajakah Itu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel