Ampuh!!! Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Paling Cepat Dan Aman

Seriusanitu.com - Ketidakseimbangan hormon memicu batang rambut mudah rapuh. Hal tersebut memicu jumlah kerontokan rambut melebihi dari angka normal. Jika sudah begini maka kebotakan seakan datang membayangi.

Rambut rontok menjadi masalah yang sangat dirisaukan baik bagi perempuan maupun pria khususnya bagi mereka yang terbilang masih muda.

Kebotakan atau rambut rontok menyebabkan tingkat percaya diri menurun akibat kurangnya penampilan. Karena memang rambut adalah salah satu aspek penting untuk menunjang penampilan.

Pengaruh yang mendorong rambut rontok dalam jumlah yang tidak normal biasanya disebabkan stres yang berlebihan, kehamilan, menopause dan penurunan berat badan terlalu cepat.

Namun ternyata ada beberapa sebab lain yang menyebabkan kerontokan pada rambut. Seperti mengalami reaksi terhadap tekanan situasi yang tidak nyaman. Begitu pula ketidakseimbangan hormon memicu batang rambut mudah rapuh. Sehingga memicu jumlah kerontokan rambut yang melebihi dari angka normal.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Paling Cepat Dan Aman


Jumlah kerontokan rambut yang dianggap normal sebesar 80 hingga 100 helai per hari. Namun bagaimana jika kamu mengalami jauh lebih dari jumlah tersebut? Wah bisa jadi itu salah satu tanda-tanda rambut kamu mudah rapuh dan rontok.

Hal penting yang harus dilakukan pada masalah rambut rontok tentu kamu harus melakukan perawatan dan segera berkonsultasi pada dokter agar lebih aman dan efektif.

Karena produk terkenal berharga selangit mungkin meyakinkan, tapi kenyataannya belum tentu cocok atau bahkan malah membuat keadaan rambut rontok kamu semakin parah.

Tinggalkan cara komersial. Dan beralih ke cara alami yakni menggunakan daun jambu biji. Efektif mengentikan kerontokan rambut, dan mampu merangsang pertumbuhan rambut baru.

Menurut penelitian yang telah seriusanitu baca ternyata daun jambu biji mampu membasmi beberapa penyakit, seperti diare dan maag. Selain itu, Vitamin B yang terkandung dalam daun jambu biji dapat berperan penting bagi rambut. Salah satunya merangsang pertumbuhan rambut, dan memperkuat molekul pada akar rambut.


Berikut Cara Penerapan Daun Jambu Biji Untuk Mengatasi Kerontokan Pada Rambut:

  • Tuangkan satu liter air dalam panci dan tambahkan segenggam daun biji jambu. 
  • Nyalakan api hingga panas dan menunggu sampai campuran mulai mendidih.
  • Biarkan mendidih dengan api kecil selama kurang lebih 20 menit.
  • Tunggu hingga daun jambu biji hingga kecokelatan
  • Lalu matikan, tunggu campuran ramuan itu dingin. 
  • Kemudian saring (ambil air rebusannya saja)
  • Dan terakhir pijat kulit kepala dengan air rebusan tersebut dan biarkan selama beberapa jam sebelum mencucinya.


Cara alami untuk mengatasi rambut rontok lebih efektif jika kamu lakukan sebelum tidur dan diamkan semalaman. Jangan lupa tutup rambut dengan shower cap dan mencucinya saat pagi datang.

Sekian ulasan mengenai cara alami yang paling ampuh untuk mengatasi kerontokan rambut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Buah Paling baik Untuk Ibu Hamil

0 Response to "Ampuh!!! Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Paling Cepat Dan Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel