4 Makanan Pembersih Paru-Paru, Perokok Wajib Tahu!

Seriusanitu.com - Para perokok sebenarnya juga memahami bahaya dari merokok, namun kebanyakan mereka sulit untuk berhenti merokok dan meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.

Meski dicoba berkali-kali untuk berhenti merokok, tetap saja pada akhirnya kembali merokok. Tapi kalau menurut admin, tak ada yang tak mungkin di dunia ini selagi ada NIAT. Ya niat yang kuat dan dibarengi tekad. Kalau tidak bisa 100% berhenti, ya cobalah untuk mengurangi hingga akhirnya dapat total berhenti ya.

Tapi, kali ini seriusanitu tidak akan membahas cara berhenti merokok, karena kali ini admin mau bagikan 4 Makanan yang Mampu Bersihkan Paru-Paru.
"Sebelumnya kamu sudah tahu apa yang menyebabkan kamu kecanduan merokok?"
Pemicu dari kecanduan merokok yakni nikotin yang dimaksud zat adiktif yang mengakibatkan perasaan candu dalam diri perokok.

Nikotin memengaruhi keseimbangan kimiawi dalam otak terutama hormon dopamine dan norepinephrine yang mengatur rasa senang, santai dan bahagia.

Apabila kamu menghisap rokok, nikotin di dalamnya akan merangsang otak untuk membuahkan sedikit dopamin, yang akan menimbulkan perasaan santai dan nyaman.

Alam bawah sadar lalu terus menerus memohon agar dopamin diproduksi semakin banyak, langkahnya dengan senantiasa merokok.
"Untuk itu bagi kamu yang belum kecanduan atau belum pernah merokok, JANGAN SEKALI-KALI MECOBA MEROKO!"
Sayangnya kebiasaan merokok ini beresiko pada organ tubuh kita. Sebatang rokok di kenali mempunyai kandungan beberapa ratus zat kimia beresiko seperti amonia, karbon monoksida, nikotin, kromium, kadmium, timbal, dan lain­lain. 

Memasukkan bahan­-bahan kimia ini kedalam badan sama saja dengan meracuni badan sendiri.

Satu penelitian pernah ditangani pada paru-­paru perokok. Akhirnya, orang yang memakai satu bungkus rokok sehari-hari berisiko alami kanker paru-­paru 20 kali lebih besar di bandingkan dengan mereka yang tidak merokok, dimana beberapa besar permasalahan kanker paru-­paru baru nampak waktu perokok telah menginjak usia diatas 40 tahun.

Terkecuali kanker, perokok juga berisiko alami infeksi paru-­paru yang ditandai dengan tanda-tanda batuk menahun dan kerap bercampur darah.

Umumnya para perokok menganggap hal tersebut biasa saja. Padahal hal tersebut dapat mengancam nyawa kalian (si perokok aktif).

Tak ada langkah untuk hindari penyakit-­penyakit di atas terkecuali dengan berhenti merokok dan mulai menerapkan gaya hidup yang sehat.

Tetapi buat kamu yang masih amat susah berhenti merokok, di bawah ini seriusanitu bagikan 4 jenis makanan yang mampu membersihkan paru-paru kamu dari toksin dan zat kimia beresiko.

4 Makanan Pembersih Paru-Paru, Perokok Wajib Tahu!


Berikut ini 4 Makanan Pembersih Paru-Paru:

1). Jahe

Jahe memiliki ciri-ciri anti septik dan anti bakteri dan menolong saluran bronkial untuk menghilangkan zat-zat beresiko dari paru-­paru.

Manfaat yang umumnya segera terasa oleh perokok sesudah mengkonsumsi jahe yakni pernapasan jadi lega dan plong.

Langkah paling baik untuk mengonsumsinya yakni dengan kunyah sepotong jahe segar untuk membuka saluran pernafasan yang terhalang.


2). Jeruk bali

Jeruk bali memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan terutama untuk melawan kanker paru­paru. Buah ini demikian kaya dengan anti-oksidan yang dapat menolong tubuh untuk dapat mencegah sel-sel kanker tumbuh.

Menurut seseorang peneliti bernama Dr. Corrine Hanson, grapefruit atau jeruk bali juga
kaya vitamin C yang mampu menghambat kerja dari sel kanker paru­-paru.


3). Selenium

Selenium yakni mineral yang merangsang enzim dan bersama­-sama dengan vitamin E memperkuat membran paru-­paru.

Hasil penelitian menyebutkan kandungan selenium pada tubuh berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker. Bermakna bila selenium banyak jadi sel kanker akan alami penurunan atau bahkan hilang, demikian sebaliknya.

Mineral Selenium banyak ditemukan pada buah semangka, jamur, tiram, bayam dan ubi jalar.

Apabila kamu seorang perokok, kamu harus mengkonsumsi makanan­-makanan itu untuk meningkatkan ketahanan badan dan bersihkan paru-­paru dari toksin.


4). Bawang Putih

Satu penelitian dari Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China. Hasil riset menyampaikan rajin mengkonsumsi bawang putih minimum 2 x 1 minggu dapat menurunkan resiko trerkena kanker paru sampai 44%.

Bawang putih di kenali mempunyai kandungan anti-oksidan yang dapat kurangi radikal bebas pada badan dan memiliki kandungan senyawa allicin yang bertindak untuk menyingkirkan inflamasi pada badan.


Itulah 4 buah makanan yang dapat bersihkan paru-­paru dari toksin akibat merokok. 

Baca Juga: 5 Cara Jitu Untuk Berhenti Merokok

Untuk keakuratan informasi ini seriusanitu tidak menjamin 100%, karena ada baiknya kalian terutama perokok aktif dapat langsung berkonsultasi dengan dokter agar lebih efektif untuk menjaga kesehatan paru-paru atau bahkan dapat mengikuti terapi untuk berhenti merokok.

Semoga berhasil berhenti merokok ya.

0 Response to "4 Makanan Pembersih Paru-Paru, Perokok Wajib Tahu!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel