Usaha Sampingan Ini Murah Dan Cocok Untuk Pelajar

Seriusanitu.com - Siapa bilang anak sekolah tidak bisa menghasilkan uang? Buktinya ada cara jitu, buat kamu yang masih sekolah untuk dapat menghasilkan uang sendiri. Hitung-hitung bisa nambah uang jajan kamu. Mau tahu caranya, maka terus simak artikel usaha sampingan yang murah dan cocok untuk pelajar ini.

Ya, jika kalian masih sekolah (pelajar) dan ingin mendapatkan pemasukan sendiri maka salah satu caranya ialah dengan membuka usaha sendiri.
"Bukanya buka usaha itu perlu modal besar? waktu banyak? dll"
Jangan langsung menge-judge seperti itu kawan. Karena ternyata ada banyak usaha yang membutuhkan modal sedikit bahkan tidak perlu modal sepeser pun dan tentunya tidak memakan waktu yang banyak untuk ngejalaninnya.

Mau tahukan usaha apa saja itu, berikut ulasan lengkapnya.

Usaha Sampingan Ini Murah Dan Cocok Untuk Pelajar

Usaha Modal Kecil Yang Cocok Untuk Pelajar:


1. Berjualan Pulsa Elektrik

Usaha pertama yang bisa kamu jadikan bisnis usaha sampingan ialah dengan berjualan pulsa. Selain modal yang digunakan tidak terlalu besar juga karena bisnis berjualan pulsa ini sangat cocok buat kamu yang masih bersekolah.

Karena banyak sekali teman sekelasmu, atau bahkan guru-gurumu yang membutuhkan pulsa. Di era teknologi yang cukup berkembang ini terutama dalam dunia internet yang menuntut kuota internet maka, kebutuhan pulsa pun akan semakin meningkat.

Coba, saja bisnis murah ini ya :D


2. Bisnis Rental

Kamu punya PS (Play Station)? atau kamu punya komputer yang menganggur? Kenapa tidak mencoba membuka bisnis rental PS ataupun komputer di rumah.

Jangan anggap remeh lho, walaupun penghasilannya tidak besar namun pasti sudah cukup menambah uang jajanmu.


3. Ngeblog atau Youtube

Nah, ini usaha ketiga yang lumayan menjanjikan pemasukan. Bahkan ada banyak orang yang telah menjadikan ngeblog sebagai usaha atau pekerjaan utamanya lho.

Bagaimana tidak, karena mereka dapat mendapatkan pemasukan hingga 10 Juta bahkan lebih hanya dalam sebulan. Semua hasil dari pendapatan itu didapatkan dari pemasangan iklan yang mereka pasang dalam blog (misalnya dengan memasang iklan adsense).

Tapi, syarat utama jika ingin menjadi seorang blogger maka kamu harus suka menulis, karena tulisan adalah modah awal untuk menulis artikel dalam blog. Jika kamu ingin belajar semua tentang blog maka kamu bisa mengunjungi seosmile

Namun, jika kamu kurang suka menulis maka ada alternatif lain yaitu dengan membuat video dan meng-upload-nya ke youtube.

Cobalah buat video kreatif misalnya tutorial memasak, video travelling, dan video unik lainnya yang dapat kamu unggah ke youtube sehingga nantinya video tersebut dapat kamu pasangi iklan adsense dan mendapatkan penghasilan deh.

Tertarik? Selamat mencoba!


4. Bisnis Online

Sebenarnya ngeblog dan menjadi youtuber juga termasuk bisnis online ini. Namun, ada bisnis online lain yang dapat kamu lakukan.

Misalnya berjualan secara online dengan membuka online shop. Kamu bisa berjualan suvernir, pakaian, sepatu, tas dan barang-barang lainnya.

Manfaatkanlah media sosial yang kamu punya untuk promosi seperti di Instagram, Facebook, dan Twitter.


5. Desain Grafis

Nah, usaha terakhir yang seriusanitu rekomendasikan adalah dengan menjadi seorang desain grafis. Kamu bisa membuka jasa pembuatan logo, banner, edit foto dan semacamnya.

Bahkan tahukah kamu bahwa sebuah logo dapat dihargai hingga 200 $ lebih. Harga tersebut tergantung dari konsumen dan kualitas desain yang kamu miliki. Jika ingin mencoba menjual karya desain kamu terutama logo maka kunjungilah situs 99designs.com

Karena di sana kamu bisa ikut sayembara pembuatan logo yang pastinya hasilnya menjanjikan.

Baca Juga: Hore Hari Sabtu Dijadikan Hari Libur Sekolah Nasional, Kamu Sudah Tahu?

Itulah beberapa usaha sampingan yang murah yang dapat kamu coba. Semoga dengan referensi ini dapat menjadi inspirasi kamu untuk memulai bisnis ya.

Thanks buat kunjungannya.

0 Response to "Usaha Sampingan Ini Murah Dan Cocok Untuk Pelajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel