Protein susu yang ramah lingkungan sebagai pengganti plastik pembungkus

Plastik Wrap
Seriusanitu - Banyaknya penggunaan pembungkus makanan memakai plastik, dari toko modern sampai toko klontong segala pembungkus menggunakan plastik karna lebih praktis.  Kini peneliti kembangkan pembungkus makanan berbahan susu agar lebih ramah lingkungan dan juga bisa dimakan.
Plastik Wrap
Departemen Pertanian Amerika Serikat meneliti bahan pengganti plastik dengan bahan protein susu guna menjaga kesegaran  makanan, peneliti ini dipimpin oleh Peggy Tomasula dan Laetitia Bonnaillie, mereka menjelaskan senyawa yang dibuat bersama timnya, terdiri dari protein susu yang bernama kasein. Citrus pectin dan garam kemudian ditambahkan agar tekstur pembungkus lebih kuat dan tahan kelembaban.

Pembungkus ini bersifat seperti plastik wrap tetapi lebih ramah lingkungan bahkan bisa dimakan, tetapi daya renggang pembungkus ini tidak terlalu fleksibel, bahan protein ini hanya bisa merenggang 20%, dibandingkan dengan plastik wrap mencapai 100%.
 
Plastik
Protein yang melapisi dipenuhi dengan oksigen yang dapat mencegah pembusukan makanan ini yang dimanfaatkan untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama. Kasein dalam bentuk semprot bahkan digunakan untuk membuat sereal lebih renyah sekaligus menggantikan peranan gula yang digunakan untuk mencegah sereal terlalu lembab saat disiram susu.

Terkait sifat yang bisa dimakan , pembungkus ini masih disempurnakan agar ada cita rasanya , tidak seperti sekarang yang masih tanpa rasa, produk ini juga akan terus dikembangkan untuk bisa digunakan di masa mendatang.

0 Response to "Protein susu yang ramah lingkungan sebagai pengganti plastik pembungkus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel