Tips buat kalian Mahasiswaa baru agar siap menghadapi ospek/proty


Udah siap dengan dunia perkuliahan, Seriusan itu bagi mahasiswa baru mau gak mau harus melewati masa ini, masa yang bakalan dikangenin namun tak mau diulang, pernah mendengar kata OSPEK, Yup . OSPEK, Orientasi Sesaat Pengenalan kampus, atau yang sekarang dikenal dengan istilah kerennya PROPTI, mungkin diganti istilah biar kalian gak takut hehehehehe.

Buat mahasiswa baru nih, gak usah takut apalagi pinsan ama yang namanya OSPEK/PROPTI. Seriusan itu ada dibelakang kalian dan selalu mendukung kalian bagaimanapun caranya termasuk dalam artikel ini.
*Eeeehemmm* maknya tetep pantengin dan share postingannya semoga bermanfaat.

Gak usah takut sobat OSPEK/PROPTI tidak selalu dengan hal- hal yang menakutkan, dibentak- bentak apalagi dipelonco, ah udah gak jaman alias kuno, gak jarang OSPEK/PROPTI bisa menjadi ajang Take Me Out atau mak comblang kayak di tv tv, menemukan pasangan sejatinya pada saat OSPEK. Ya walaupun begitu kalian pasti membayangkan OSPEK/PROPTI yang kejam dan senior yang galak- galak *manusiawi kok*.

Jika dijalani dengan baik, OSPEK/PROPTI akan menjadi saat- saat yang tidak terlupakan. Selanjutnya Serius itu  ingin berbagi tips untuk meringankan beban mental dan psikologi saat menghadapi OSPEK di kampus:

1. Berdoa
sebelum melakukan sesuatu hendaknhya berdoa sesuai dengan agamanya masing- masing ya agar kegiatan yang dilakukan bermanfaat dan lancar jaya.



 
2. Disiplin
peraturan PROPTI seperti atribut dan peraturan lain jangan sampai gak, biasanya ini sering dilanggar adalah tepat waktu/ bolos, hati- hati ya dapat nilai jelek PROPTI nya atau bisa dimarah- marah dan dapat sanki hukuman ma senior kalian atau mengulang PROPTI ditahun depan.


3. Jangan jadi mahasiswa yang terlalu aktif dan pendiam.
Jangan jadi mahasiswa yang terlalu aktif atau mahasiswa baru, jadilah mahasiswa yang sedang- sedang saja lah. Biasanya senior senior memangsa kalian jika terlalu aktif dikira mencari sensasi gitu takut sensasi kalian mengalahkan heeeee

Terpenting posisikan diri kalian pada posisi mahasiswa baru, jadilah mahasiswa baru yang kalem sedang sedang saja lah, carilah informasi mengenai akademik dan non akademik sebanyak banyaknya. Dan jangan lupa carilah teman, teman itu penting untuk relasi kalian ke depan.



4. Ajak Ngobrol
Agar akrab dengan senior cob ajak ngobrol senior, bahas apa gitu menanyakan tentang kuliah tapi jngn tanya IP/IPK ya, itu sangat sensitif bagi beberapa jurusan di kampus.

“Kak, IP/IPK dah berapaa? jawaban “ IP/IPK gak dibawa mati dek”
jangn juga nanyak status jomblo atau gak ya, belum waktunya.


5. Semangat
Semangat badai pasti berlalu, OSPEK/PROPTI hanya sekali kok selama kuliah nikmatin proses aja ya.


Nah itu tadi tips-tips buat kalian mahasiswa baru agar siap menghadapi OSPEK/PROPTI. Percayalah!

Jika sobat punya cara sendiri silakan share di komentar bawah. Jangan lupa bagikan Tips pada temen- temen kalian ya....

0 Response to "Tips buat kalian Mahasiswaa baru agar siap menghadapi ospek/proty"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel