Sulit Bicara Di Depan Orang Yang Kita Suka? Ini Alasannya

Dalam pembahasan kali ini, kita tidak sedang membicarakan seorang playboy ataupun playgirl. Sebabnya, jelas saja dua tipikal tersebut sudahlah berpengalaman dalam hal menjalin sebuah hubungan. Apa lagi hanya untuk mengungkapan kata cinta.

Tapi nggak semua orang bisa mengungkapkan cinta kepada orang yang mereka sayangin dengan mudah. Kebanyakan saat kita berhadapan dengan orang yang kita sukai, biasanya wajah kita akan memerah, keringat kita bercucuran, serta apa yang ingin kita katakan rasanya tidak bisa keluar seakan kita gagap.

Ya, penyebabnya dari semua ini adalah karena kita ingin terlihat baik di depan orang yang kita sukai, jadi kita merasa tidak nyaman dan sangat gugup. Kita takut melakukan kesalahan di matanya, kita berusaha menjadi yang terbaik untuknya.

Sulit Bicara Di Depan Orang Yang Kita Suka?
Sulit Bicara Di Depan Orang Yang Kita Suka?

Sekedar catatan, jika di tinjau dari Ilmu kedokteran, ketika kita sedang berhadapan dengan seseorang yang kita sukai maka hormon yang ada di dalam tubuh kita akan meningkat.

Nah, secara fungsi, hormon inilah yang merangsang otak dan membuat jantung berdetak kencang, tekanan darah juga ikut meningkat sehingga tenggorokan seakan tercekat/tersedak ketika ingin berbicara. Karena itulah, wajah kita pun jadi merah dan bicara kita menjadi gugup dan berantakan.

Solusinya kita harus rileks dan menjadi apa adanya di depannya. Karena sesuatu yang dibuat-buat itu tidak ada yang baik. Jadilah dirimu sendiri ya kawan.

2 Responses to "Sulit Bicara Di Depan Orang Yang Kita Suka? Ini Alasannya"

  1. betul banget...jadi diri sendiri dan apa adanya...jauhlebih membuat segalanya jadi mudah utk dijalani

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel